Pages

Minggu, 09 Maret 2014

Cinta Tak Terbalas (Unrequited Love)

Cinta tak terbalas... Menurut kalian gimana sih perasaan seseorang kalo cinta nya tak terbalaskan? Atau yang lebih dikenal dengan cinta yang bertepuk sebelah tangan? Yaudah kalo kalian masih bingung gimana perasaan seseorang yang ngalamin hal kek gitu, langsung aja nih baca cerita gua kali ini.


Cekibrooott...

Awalmula cerita ini tuh, terjadi sekitar 2 tahun yang lalu. Waktu gua masih kelas 3 smp. Gua juga ga tau kenapa masih inget sama kejadian ini. Nama gua Reno, saat itu gua dan teman-teman satu sekolah gua sedang bersuka cita merayakan kelulusan kami. Itu terjadi di salah satu villa didaerah Yogyakarta, karna pada saat itu kami sedang melakukan Tour yang diadakan dari sekolah selama beberapa hari. Dan gua juga turut merayakan kejadian yang amat menggembirakan itu, tapi hanya dengan sahabat-sahabat gua doang yang jumlahnya kurang lebih 11 orang.

Ada salah satu cewek yang gua taksir, dari awal-awal gua masuk sekolah ini. Namanya Dhea. Dia itu orangnya memang tergolong pendiam, tapi dia juga termasuk murid yang berprestasi disekolah. Orangnya baik sih, tapi yang membuat gua kesulitan buat dekat sama dia itu ya karna dia itu orangnya terlalu pendiam. Susah di ajak bergaul, tapi ada yang unik sama dia. Kalo lagi sms'an sih dia orangnya ceria banget dan bawel banget. Beda banget deh sama kenyataannya. Maka dari itu gua lebih suka ngobrol sama dia waktu sms'an. Karna gua pernah nyoba ngajak dia ngobrol waktu dikelas, dan memang dia hanya menjawab seadanya aja. Tapi, itu yang bikin gua tertarik sama dia. Orangnya kalem, berhijab, cantik, beeeh pokoknya wanita idaman gitu deh.

Waktu malem kedua gua berada di Yogya, gua coba mendekati si Dhea ini. Karna ya gua fikir, gua kan udah dipastikan lulus nih, mungkin nanti bakal jarang ketemu dia lagi, atau bahkan ngga akan ketemu dia lagi. Ya gua coba aja ngajak dia ngobrol-ngobrol... Kebetulan waktu itu dia lagi duduk diluar vila berdua sama temennya si Mela. Gua samperinlah mereka...
“Haii dhe, mel...” sapa gua ke mereka
“Eh, elo ren. Ngapain lo kesini?” tanya si mela
“Ngga, iseng aja. Ngga boleh emangnya?”
“Ya bolehlah, gabung aja sini...”

Disitu dhea hanya mendengarkan percakapan gua sama si mela, dhea emang gitu orangnya, ngga berani ngomong kalo bukan gua yang nanya duluan. Tiba-tiba muncul lah ide gua buat bisa berduaan sama si dhea ini. Gua bisikin aja si mela kek gini :
“Eh mel, lu masuk dulu ke sono. Gua pen ngobrol berduaan nih sama dhea...”
“Gimana caranya? Emang dia mau?”
“Udah, bilang aja lu kebelet pipis, ke kamar mandi bentar, ntar lu balik lagi...”
“Yaudah deh, tapi jan macem-macem lo ya...”
“Iye, yaelah. Udah cepet lu bilang sono...”

Lalu keluarlah omongan yang tadi gua bisikin ke mela itu dari mulutnya...
“Dhe, aku mau ke kamar mandi dulu ya. Kebelet nih. Nanti aku balik lagi...”
“Eh meell...” Sahutnya

Sebelum dhea menjawab, mela pun langsung pergi masuk kedalam vila. Dan disinilah kesempatan gua buat ngedeketin si dhea.
“Hey dhe...”
“Iya ren, kenapa?” Tanyanya sambil gerogi
“Ngga kok, bolehkan gua nemenin lo disini?”
“Oh, iya boleh kok...”
“Oiya, nanti mau nerusin SMA/SMK dhe?”
“Kayanya SMA deh ren. Kalo lo?”
“Owh, SMA dimana? Ah, gua sih ikut lo aja...” Candaan gua
“Belum tau, kalo itu ren. Masih nyari-nyari. Hehe bisa aja lo ren...”
“Bisa dong, apa sih yang ngga bisa buat lo dhe...”
“Aduuh, mana sih si mela... Lama banget ke kamar mandi aja...” Ceplos dhea
“Ngga tau tuh, mungkin kebelet banget kali...”
“Yaudah deh, gue masuk dulu ya ren, udah ngantuk nih...”
“Oh yaudah, gua juga mau masuk nih. Yuk...”

Masuk lah gua berdua ke vila. Tapi, cuma bareng sampe pintu depan doang, kalo sampe kamarnya mah bisa berbeda alur ceritanya, kan beda kamar gua sama dia.

Waktu gua sampe dikamar, gua iseng aja sms si dhea...
“Udah tidur dhe?” Sending
“Belum kok ren...” Received
“Loh, tadi katanya udah ngantuk?” Sending
“Iya, tadi sih ngantuk. Tapi begitu masuk kamar, ngantuknya hilang...” Received
“Oh begitu ya, yaudah gua tidur duluan ya dhe. Jangan tidur malem-malem lo...” Sending
“Oke deh. Have a nice dream ya ren. Iya pasti...” Received

Dan begitulah kalo gua sms'an sama dhea. Beda banget kan? Makanya gua lebih suka sms'an sama dia daripada ngobrol langsung... 

Ke esok'an harinya...

Kebetulan gua bangun pagi, karna gua melihat pemandangannya indah banget diluar, gua putusin buat ngajak dhea jalan-jalan ke sekitar vila. Dia sih mau, tapi pasti harus sama si mela. Haduuh ribet yeh emang-.-
Gua juga ngga kehabisan ide buat bisa berduaan sama si dhea. Disitu, gua ajak lah satu temen gua yang bernama Rian. Dan gua suruh si rian itu buat berduaan sama si mela terus.

Sewaktu gua jalan-jalan berempat, misi gua sukses. Si mela sibuk sama si rian, dan kesempatan gua buat lebih deket sama dhea berhasil. Ketika jalan gua ngobrol sama dia :
“Lihat tuh, cocok yah si rian sama mela, dhe?” Candaan gua
“Hehe iya cocok banget mereka...”
“Lo ngga envy tuh ngeliat mereka kaya gitu?”
“Ya, sedikit sih...”
“Jiah, emang ngga berniat buat pacaran lo dhe?”
“Ngga ah ren...”
“Kenapa emang?” Tanya gua penasaran
“Ya gapapa kok...”
“Oh begitu, yaudah balik ke vila yuk dhe. Udah mulai siang nih...”
“Yaudah yuk...”


Lalu gua dan dhea pun balik ke vila, sementara itu, mela dan rian masih melanjutkan jalan-jalan disekitar vila.
Disitu gua udah mulai bisa deket sama dia, gua udah sering ngobrol sama dia, dan gua mulai berfikir buat menjadikan hubungan ini lebih dari sekedar berteman atau bersahabat.

Saat itu malam terakhir gua sama rombongan sekolah gua berwisata di Yogya... Gua ingin membuat kejadian yang spesial disini, gua ingin membuat kejadian yang ngga akan mudah buat gua lupain, dan gua ingin menyatakan perasaan gua ke dhea malem ini juga. Gua yang saat itu berada dikamar, gua langsung sms dhea kek gini :
“Dhe, lo lagi dimana?” Sending
“Lagi dikamar ren. Kenapa?” Received
“Keluar yuk sebentar, ada yang mau gua omongin ke elo. Tapi sendiri aja, ngga usah sama mela...” Sending
“Ngomongin apa? Iya deh, tapi sebentar aja ya...” Received
“Nanti aja gua kasih tau, iya gua janji...” Sending

Gua pun langsung keluar kamar, dan menuju keluar kedepan vila. Gua duduk disitu sendiri menunggu dhea. Ngga lama kemudian, dhea pun dateng.
“Hey dhe...”
“Iya ren. Katanya ada yang mau diomongin, apaan tuh?”
“Iya sini, duduk dulu dhe...”
Dhea pun duduk disamping gua...
“Gini dhe, langsung aja ya ngga usah basa-basi. Jujur aja nih dari hati gua yang paling dalam, gua suka sama lo, gua sayang sama lo. Lo mau ngga jadi pacar gua?” Kata gua dengan tegas

Dhea pun terdiam sesaat... Dan dia menjawab :
“Gue hargai perasaan lo ren. Makasih banget udah suka sama gue, udah sayang sama gue. Gue juga sayang kok sama lo... Tapi, maaf ren, rasa sayang gue sama lo cuma hanya sebatas sahabat. Gue ngga mau pacaran dulu, gue mau fokus buat sekolah aja. Jadi, maafin gue ya ren, gue ngga bisa nerima lo...” Dengan nada lembut
“Owh begitu ya dhe, yaudah ngga apa-apa gua ngerti kok...” (walau dalam hati kecewa)
“Tapi, lo ngga marah kan ren? Lo masih mau jadi sahabat gue kan ren?”
“Ngga kok, buat apa gua marah? Masih lah, pokoknya kapan pun lo butuhin gua, gua pasti selalu ada buat lo dhe...”
Gitu dong, mana sini kelingking lo... *sambil menyodorkan kelingkingnya


Gua dan dhea pun berjanji buat menjadi sahabat, sampai kita berdua dewasa nanti...
Walaupun gua berharap akan ada keajaiban dengan janji itu, gua mau agar janji gua itu berubah menjadi janji seorang pasangan kekasih kelak nanti, bukan hanya sepasang sahabat.

Ya, segitu dulu cerita gua tentang Cinta Tak Terbalas (Unrequited Love). Sebenernya ini cerita masuk kedalam kategory #TematicBlog yang merupakan salah satu tantangan dari JambanBlogger, walaupun gua telat postingnya tapi ngga apa-apa lah, ini gua jadiin buat motivasi ngeblog juga biar kaga stuck terus wkwk. Jadi gimana? Kalian udah pada tau kan bagaimana rasanya Cinta tak terbalaskan itu. Oke, sampai ketemu di cerita-cerita gua selanjutnya yaa...

--TerimaKasih--

9 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. “Tapi, lo ngga marah kan ren? Lo masih mau jadi sahabat gue kan ren?”

    =====================

    "ngga, Aku Rapopo"

    BalasHapus
  3. cerita melow melow gini jadi bikin inget masa lalu :D

    BalasHapus
  4. ya ampuuuuuun melow banget ceritanyaaa :D

    BalasHapus