Pages

Rabu, 13 November 2013

Rindu yang Akhirnya Terobati

Hari ini 12 november 2013 gue akan menceritakan isi hati gue sama kalian semua .. baca dengan rilex ..
Nama gue Doni, gue sekarang masih kuliah dan ngambil jurusan tekhnik informatika . Dikampus itu gue dekeeet banget sama seorang cewe yang jg gua suka dan kita juga udah temenan kurang lebih 2 thn . Gue sering memandangi dia tanpa sepengetahuan nya . Entah kenapa rasa ini tumbuh begitu saja seiring berjalannya waktu . Nama cewe itu Melati . Suatu hari gue pernah ngajak dia jalan . Begini ceritanya ..



(Dikampus)
" hai melati, nanti jam pulang ada acara ga ? "
" ngga kok, emang knp ? "
" engga, aku cuma mau minta temenin ke toko buku nih lagi ada buku yg mau dicari . kamu mau ga nemenin aku ? "
" oh gitu, hmm gimana ya ? "
" ayo dong pliiiss temenin aku yah .."
" yaudah deh aku mau, tapi pulangnya jangan larut malam ya .."
" yeees . Oke deh "

Gue pun jalan sama melati ke salah satu toko buku didaerah jakarta .. dan di perjalanan gue asiik sekali ngobrol dengan dia , gue masih berasa seperti mimpi bisa naik motor berdua sama dia :D hehe

Lalu hari pun sudah menjelang malam, memang sangat tidak terasa waktu ini bila kita habiskan bersama .. dan melati pun ngajak gue untuk pulang . Lalu gue antarkan lah dia sampai rumahnya ..
Sesampainya dirumah nya dia terlihat senang sekali, entah kenapa ya .. mungkin karna abis jalan sama gue :D hehe .. terus gue ngobrol sebentar sama dia ..

" makasih ya melati kamu udah mau temenin aku ke toko buku hari ini "
" iya doni, aku juga seneng kok bisa nemenin kamu " ( sambil tersenyum)
" yaudah aku pulang dulu ya, kamu jangan lupa mandi biar tambah cantik " (candaan gue)
" hehe iyaiya bawel *seraya menjulurkan lidahnya .. yaudah kamu pulangnya hati-hati yah .. nanti sampai dirumah kabarin aku yaa "
" oke deh bye.. "

Gue pun tiba dirumah .. saat itu gue telfon melati untuk ngasih kabar bahwa gue udah sampai dirumah .. dan melati pun memberi perhatian lebih ke gue .. mungkin karna kita sama-sama suka kali ya :D
Mulai dari situ lah hubungan kita sangat dekat sudah seperti orang pacaran .. tapi sayangnya gue belum menyatakan cinta gue ke dia ..
Gue punya fikiran, mungkin dalam waktu dekat ini gue akan nyatain cinta gue ke melati .. karna gue udah yakin sekali kalau melati juga punya rasa yang sama kaya gue ..

Keesokan harinya gue coba ngajak melati nonton bioskop, karna lagi ada film yang seru saat itu ..
(Di kantin)
" melati, kita nonton yuk ? "
" nonton apa ? Emang ada yang bagus filmnya ? "
" ada kok. Seru banget film nya.. yukk ? "
" yaudah tapi aku mau ambil tas dulu ya .. "
" iya .. aku tunggu sini ya .."

Kami pun jalan berdua menuju ke bioskop .. dalam perjalanan, seperti biasa jantung gue selalu berdebar-debar saat gue deket sama dia .. dan kita pun menghabiskan waktu bersama di bioskop .. sampai film itu habis kita masih saja saling bercanda ..


Tiba waktu untuk gue ngater dia pulang .. gue bercandain aja dia waktu di motor begini ..
" seru ga tadi film nya ? "
" seru kok bagus deh, aku suka "
" kamu suka sama film nya apa suka jalan sama aku nya *sambil ketawa "
" apaan sih kamu don, ya suka sama film nya lah " *menjulurkan lidahnya kepadaku
" oh hehe kirain suka jalan sama aku nya .."
" itu juga aku suka kok *tersipu malu "

Lalu dia memeluk gue waktu kita naik motor berdua layaknya orang pacaran lah :D sampai lah gue dirumahnya, dan gue langsung bergegas pulang karna hari sudah larut malam .. dan hari itu gue merasa senang sekali ..

esok harinya, gue berniat untuk mengajak melati pulang bareng . Tapi seharian ini gue ngga ketemu dia . Gue coba tanya sama teman nya, eh kata temannya melati hari ini ngga masuk . Yaudah gue balik sendiri hari itu .
malem nya gue coba sms dia tapi ga dibales sama dia . Gue telfon dia ga diangkat . saat itu gue berfikiran positif thinking aja lah ya .. mungkin dia udah tidur . Dan gue pun tertidur dengan sendirinya ..

Hari esok pun gue coba cari kabar tentang dia, tapi ngga ada yang tau juga.

2 minggu pun berlalu tanpa ada kabar dari melati ..
Dan sepulangnya dari kampus gue putuskan untuk mampir kerumah dia .. tapi rumahnya pun sepi tak seperti biasanya .. gue berfikiran mungkin rumahnya lagi kosong .. lagi pada pergi .. gue pun pulang kerumah ..
Malam hari nya gue coba terus telfon dan sms melati bahkan sampai gue tertidur, tapi hasilnya nothing ..

Pagi hari ini gue  berniat main kerumah melati .. dan ternyata dirumah melati cuma ada ayahnya saja ..

" permisii "
(Ayahnya melati keluar) " iya, ada apa ya dek ? "
" saya Doni om, saya kesini mau cari melati,  melatinya ada ? "
" loh melati nya sudah pindah ke malaysia bersama tante nya seminggu yang lalu .. emang melati ga kasih tau ke dek Doni ya ? "
" hah ke malaysia om ? Dia pindah kuliah kesana ? "
" iya dek disana dia tinggal sama tante nya .."
" oh gitu ya om, yaudah deh saya permisi dulu ya om "
" iya dek "

Seketika itu hati gue langsung galau! gue pun memutuskan untuk langsung bergegas pulang dan sesampainya gue dirumah, gue langsung telfon dia dan ternyata di angkat sama dia .

" hallo, melati ?"
" iya doni, kenapa ? "
" kamu bener pindah ke malaysia sama tante kamu ? "
"Iya, maaf yah aku ngga ngasih tau kamu dulu sebelumnya :( "
" terus sampai kapan kamu disana ? "
" mungkin sampai study aku selesai disini aku baru pulang ke indonesia . "
" kenapa mendadak banget sih kamu perginya ? " (kecewa)
" sebenarnya sih udah dari 2 bulan lalu papah aku merencanakan kepindahan ku ini, tapi maaf aku blm sempet cerita sama kamu "
" yah aku bakal merasa kehilangan kamu deh "
" nanti juga aku pulang kok :) " *menghibur gue
" yaudah deh kamu disana jaga diri kamu baik-baik yaa "
" iya kamu juga ya .. "
" jujur aja ya, aku sedih kamu tinggal pergi :( "
" aku juga , karna aku harus meninggalkan teman-teman dan sahabat aku disana doni . Termasuk kamu :( "

Gue mengakhiri telefon itu dengan rasa sedih dan kehilangan ..
Selama dia di malaysia gue terus telfonan sama dia, ngga ada hari tanpa kita ga ngobrol . Dan gue pernah janji sama dia, kalo nanti dia udh pulang ke indonesia gue akan kasih kejutan ke dia . Dan mungkin ga bisa di lupain seumur hidupnya :D hehe

Dan ada rasa penyesalan di hati gue, kenapa selama dia masih disini gue ga perah jujur aja sama dia tentang perasaan gue ini ..
Hari-hari pun gue jalanin seperti air yg mengalir, tanpa ada rasa semangat yang berlebih seperti saat gue bersama dia ..

1 tahun kemudian ..

Saat ini hari minggu sekitar jam 7 pagi .. tiba-tiba handphone gue berdering, dan ternyata itu telfon dari melati .. entah mengapa hati gue selalu gembira saat gue lagi telfonan sama dia :D

" morniing doni "
" morning juga melati, ada apa nih kok tumben kamu telfon aku pagi-pagi :D "
" engga kok gpp, kamu kangen ga sama aku ? Hehe "
" kangeen banget lah, udah lama banget kan kita ga ketemu "
" main dong kerumah aku kalo kamu kangen "
" ngapain ? Kamu kan lagi di malaysia . Masa aku ketemu sama papah kamu doang sih :D "
" kata siapa aku masih di malaysia ? kan aku udah di indonesia dr dua hari lalu :p "
" hah yang bener ? (gue sedikit terkejut denger dia bilang gitu)
" iyaa bener . Kalo ga percaya kamu jemput aku aja deh dirumah . "
" yaudah-yaudah aku jemput kamu ya sekarang . " (saking senengnya :D) *bergegas pergi

Begitu sampai dirumahnya ..

" permisi "
(tiba-tiba melati keluar dan langsung memeluk gue)
" aku kangen banget sama kamu doni "
" apa lagi aku yang kamu tinggal ngga bilang-bilang dulu "
" iya maaf deh .. yaudah sekarang kita jalan yuk ? "
" ayukk"

Lalu gue sama dia pun jalan-jalan walau tak ada tujuan . Karna tujuan kami sama yaitu mengobati rasa rindu ini .. gue pun bersenang-senang sama dia seharian ini .. 
waktu gue nganter dia pulang gue bilang sesuatu sama dia ..

" kamu masih inget gak waktu kamu dimalaysia aku pernah bilang kan sama kamu, kalau kamu udah di indonesia aku mau ngasih kejutan ke kamu "
" oh iya inget kok, terus sekarang mana kejutannya ? Aku kan udah di indonesia ini .."
" kalo kamu mau tau kejutannya, besok malam kamu aku jemput yah, kita dinner . Nanti aku kasih kamu kejutannya .."
" yaudah deh tapi janji ya jemput aku "
" iya janji kok . Yaudah aku pulang dulu ya, dadah "
" iyaa "

Keesokan harinya, gue menjalani aktifitas seperti biasa gue ini . Lagi mau ngurusin my graduation nih :D hehe .. waktu terus berjalan hingga ketika sore gue di sms melati .. isi pesannya ..

" doni, kamu jangan lupa yah nanti jemput aku jam 7 malam dirumah aku .. aku tunggu loh, jangan telat :p "

Dan waktu sudah menunjukkan pukul set. 7 malam . Gue pun bergegas pergi menjemput melati ..

 gue mengajak melati dinner di suatu tempat yang sangaat indah .. dia juga sepertinya merasa senang .. sesaat setelah makan, gue genggam tangan nya dan gue berkata :

" melati, sebenernya sudah sejak lama aku mempunyai rasa sama kamu . Dan aku ingin kamu tau perasaan aku itu ke kamu gimana .. udah lama kita selalu bersama-sama .. kita sering jalan bareng, nonton bareng .. aku ga mau kehilangan kamu lagi .. aku ingin kita selalu bersama .. kamu mau ga jadi pacar aku ?
" aku gatau harus gimana, soalnya aku juga punya perasaan yang sama ke kamu doni .. waktu aku di malaysia pun ngga ada hari aku ngga mikirin kamu doni ..
" jadi gimana kamu mau jadi pasangan aku melati ?
" iya doni aku mau " (sambil tersipu malu :D)

Mulai saat itulah hati gue merasa tenang karna gue udah ngungkapin perasaan gue ke dia .. dan gue juga udah berhasil memiliki dia . Seorang cewe yang gue suka sejak awal gue satu kampus sama dia ..

Hari-hari pun gue jalani dengan selalu menghabiskan waktu sama dia, hingga sekarang hubungan gue sama dia udah berjalan kurang lebih 1thn 4 bulan .. ~

Inilah cerita gue yang dimana itu ada sedih nya, ada kecewa nya, dan di akhiri dengan rasa bahagia :)


--The End--

0 komentar:

Posting Komentar