Pages

Senin, 17 Maret 2014

Jokowi Nyapres

Ya, mungkin kalo kita lagi ngomongin tentang Jakarta nih pasti langsung keinget sama Jokowi, ya wajarlah dia kan Gubernur nya. Oiya, gua denger-denger si Jokowi itu mau Nyapres yak? Oke, gua akan bahas di post-an gua kali ini.


Tepat 9 Juli 2014 nanti, masa depan Indonesia kembali dipertaruhkan. Karna, Indonesia lagi-lagi harus memilih sosok misterius  pemimpin yang berkualitas yang dapat membawa bangsa ini semakin di depan  maju dan berkembang. Salah satu calon kandidat yang akan maju dipertarungan pemilu nanti yaitu Jokowi. Ya, gubernur Jakarta ini akan bersaing untuk duduk di kursi ke-Presiden-an RI di pemilihan umum nanti, dan dia akan mewakili partai PDI-P.

Ya emang bagus sih, tapi apa dia sanggup memimpin bangsa yang amat besar dan memiliki penduduk yang sangat banyak ini? Gua akuin, gua emang salut sama Jokowi, cara kerja dia itu sangat amat merakyat, contohnya dia sering “Blusukan” kemana-mana, salah satunya ke kali ciliwung. Ga banyak loh pejabat-pejabat tinggi yang mau datang ketempat-tempat seperti itu. Mungkin mereka udah “Jijik” duluan sebelum ke Tkp.


Tapi ya, masih banyak juga sih masalah-masalah yang belum teratasi oleh Jokowi di Jakarta ini. Contohnya :

1. Banjir
Ya, banjir itu emang sudah akrab dengan kota ini, biasanya dia sering berkunjung kesini di awal-awal tahun. Dan dia memakan waktu yang ngga sebentar, kadang sampai tiga bulan masih betah aja banjir ini di jakarta. Kasian warga yang bolak-balik mengungsi, barang-barangnya pun kadang hanyut terbawa aliran air yang begitu deras, seperti cinta aku ke kamu yang selalu deras tidak akan surut #PLAK. Dan disini gua bisa menarik kesimpulan, banjir itu kan bukan hanya disebabkan karena masalah kurangnya lahan-lahan resapan air, tapi juga disebabkan oleh faktor perilaku masyarakatnya. Maka dari itu kita harus bisa membiasakan diri agar tidak membuang sampah ke kali, agar sampah-sampah itu tidak menumpuk dan tidak menyebabkan banjir yang dampaknya sudah kita rasakan berulang kali. Ya, ini salah satu masalah besar di Ibu kota, yang masih belum bisa ditangani oleh pak Jokowi. 

2. Macet
Masalah ini sebenernya sih sama aja kaya banjir, cuma bedanya dia ini hadirnya setiap hari, ngga cuma beberapa bulan aja dan dengan batas waktu yang tidak ditentukan pula. Tapi, tenang aja, rasa sayang aku ke kamu selalu berjalan lancar kok, ngga akan pernah macet #PLAK. Menurut kesimpulan gua ya, salah satu penyebab kemacetan di jakarta ini kan terlalu banyak kendaraan yang berlalu lalang di jalan-jalan ibu kota ini, dan kendaraan itu pun ngga hanya milik orang yang tinggal di Jakarta aja, tapi berasal dari seluruh penjuru kota-kota besar yang berada disekitar Jakarta, contohnya Bekasi, Bogor, dan yang lain, ya daerah-daerah Jabodetabek lah. Udah tau kalo penyebab kemacetan di jakarta ini tuh mengenai kendaraan-kendaraan itu. Eh malah jaman sekarang mobil-mobil pribadi itu dijual dengan harga yang relatif murah. Jadi ya, gimana mau teratasi masalah kemacetan ini. Kendaraan yang masuk ke jakarta setiap bulannya aja semakin meningkat, tapi jalanan nya segitu-segitu aja, ngga ada penambahan. Ya jadinya... Ah udahlah, Jokowi aja belum bisa mengatasi permasalahan ini, apalagi gua -____-

3. Korupsi
Nah, apalagi kalau kita berbicara mengenai kasus Korupsi yang dilakukan oleh para Koruptor atau sejenis makhluk yang bernama manusia itu, tapi hatinya busuk kek bangke tikus dijalan raya. Mereka emang manusia tak beradab yang sudah banyak memakan duit rakyat, yang kebanyakan para koruptornya berasal dari anggota DPR, tapi ada juga sih yang engga. Kaya nya sampe saat ini KPK pun belum bisa menuntaskan masalah korupsi ini sampe ke akarnya. Yaudahlah, kalo bahas tentang kasus korupsi gua juga males, mao diapain juga tetep aja yang namanya manusia itu ingin selalu mendapatkan sesuatu yang lebih.

Ya, itulah salah tiga contoh dari permasalahan di Ibu Kota yang belum bisa diatasi oleh pak Jokowi.

Jadi gini, gua sih bukannya ragu ya sama Jokowi, tapi melihat begitu banyak permasalahan yang belum teratasi di Jakarta ini, gua jadi berfikir, apa bisa Jokowi memimpin sebuah bangsa yang memiliki penduduk ratusan juta jiwa ini? Sedangkan permasalahan yang di Jakarta aja belum kelar semuanya. Iya gua tau, seorang Presiden itu ngga hanya mengurus masalah didalam negeri ini sendirian, tapi dia mempunyai banyak staf-staf yang akan membantu. Tapikan, masyarakat pasti ingin dong melihat hasil yang di dapat dari kinerja Presiden yang sudah dipilihnya ini. Iya ngga? Iya dong? Udah iya aja napa biar gua seneng._. Menjadi seorang Presiden itu resiko-nya berat, tapi ngga seberat perjuangan aku mendapatkan cinta mu #apasih, dia harus bisa jadi pemimpin yang baik buat bangsa, harus rela berkorban demi rakyatnya, ah intinya disenangi oleh masyarakat lah.

Pokoknya gua berharap, semoga Indonesia bisa mendapatkan sosok pemimpin yang baik hati, tidak sombong, dan rajin menabung   suka bersosialisasi dengan masyarakat. Jadi, dia ngga cuma menebar janji-janji aja pada saat kampanye, tapi juga bisa membuktikannya pada rakyat bahwa pilihannya itu tidak salah. Soalnya jaman sekarang kan gitu, waktu kampanye dia banyak tuh menebar janji-janji palsu kepada rakyat, dengan cara membujuk rakyat buat milih dia, dari mulai membagikan kaos partai lah, duit lah, sampe nasi bungkus juga ada. Tapi nanti kalo udah kepilih mah ngga ada satu janji pun yang dia tepati. hufh

Tapi ga masalah, tenang aja. Gua akan tetap nyoblos Jokowi kok dipemilu nanti. Iya nanti, di pemilu tahun 2019 wkwk ~
Yaiyalah, kalo tahun inikan gua masih belom cukup umur buat nyoblos xD coba aja pemilu-nya di undur beberapa bulan, pasti gua ikut nyoblos kok, gua kan bukan golput (golongan putri) (golongan putih).


Oke sekian dulu artikel bahasan gua tentang Jokowi yang mau Nyapres. Artikel ini gua dedikasi-kan buat ikut meramaikan #TematicBlogJB di Jamban Blogger.


--TerimaKasih--

18 komentar:

  1. Hahaha iya emang masih banyak yang belom teratasi sama Jokowi, wajar juga sih soalnya baru 1tahun :D tapi ya kita berharap saja pilihan para manusia-manusia Indonesia benar kalo misalnya sampe Jokowi yang kepilih jadi presiden..
    Dan semoga Ahok juga bisa ngatasin masalah-masalah di Jakarta yang belom diselesaiin Jokowi~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, iya bener tuh, kan seharusnya masa jabatannya masih sisa beberapa tahun lagi, ya wajarin aja kalo msh banyak permasalahan yang belum kelar teratasi.
      Aamiin =))

      Hapus
  2. Pusat pemerintah ada di Jakarta. jadi meskipun Jokowi jadi presiden, dia pasti bakal ngurusin jakarta juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti itu bro, tapi mungkin melalui beberapa staf-staf nya :D

      Hapus
  3. bener banget. kewajiban Jokowi sebagai gubernur Jakarta kan masih belum tuntas mengatasi masalah-masalah di jakarta. trus apakah dengan Jokowi jadi presiden semuanya bisa teratasi masalahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu dia yang harus jadi pertimbangan masyarakat, ya semoga aja siapapun nanti presiden nya, Indonesia bisa semakin maju dan berkembang :D

      Hapus
  4. Bener tuh bro, gua juga belom yakin kalau nanti Jokowi yang kepilih jadi Presiden Indonesia. Soalnya msh banyak PR Jokowi yang belum terselesaikan ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah iya, itu yang mesti diperhatikan oleh pak Jokowi...

      Hapus
  5. Udah, dukung Si Juki aja.... #BeraniBeda

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, si Juki itu dari partai apa bang? =))

      Hapus
  6. positive thinking aja sama pak Jokowi :D

    http://fahmidrs.blogspot.com/

    BalasHapus
  7. Gue bukan sok menggurui ataupun membela, tapi gue berpikir, pemerintah aja udah berusaha buat mengatasi masalah, tapi kalau warganya masih tetep nggak ngedukung atau minimal mengurangi (semisal pembuangan sampah di sungai, penggunaan kendaraan pribadi, dll) sama aja dong warganya cuma mempersulit pemerintah, terutama tugas jokowi. padahal mereka udah berusaha, tapi warga masih mempersulit dan bisanya nyalahin, haaah apa-apaan.

    BalasHapus
  8. Politik itu permainan, banyak kepentingan yg terlibat. Jangan terlalu kagum atau benci sama salah satu elit politik. Yg penting sih kita sebagai warga negara biasa jadilah warga negara yang baik. Tsah~

    BalasHapus
    Balasan
    1. wiiih, betul tuh bro, mending jadi warga negara yang baik aja drpd nyusahin :D haha

      Hapus
  9. makin banyak org baik yg maju, maka perubahan itu makin besar peluangnya untuk terjadi. bosan dengan wajah2 yg lama. gue dukung langkah pak Jokowi. moga2 pak jokowi bisa memberikan harapan baru. tapi gue blm fix mau milih jokowi nih, nunggu dulu siapa wakilnya nanti. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama, gua juga bosen bro, di dinding kelas gua yg dipajang fotonya esbeye mulu dari pertama gua masuk sklh itu sampe sekarang. pengen ada wajah baru yang menghiasi dinding kelas gua biar lebih berwarna =)) wkwk

      Hapus