Pages

Selasa, 11 Maret 2014

Maafkan Aku Hujan

Kali ini gua mau share cerita yang baru-baru ini gua alami (n).

Jadi gini, waktu itu hari rabu siang kira-kira jam 12-an lah, saat itu gua mau berangkat sekolah. Tapi, ketika gua baru mau jalan menuju sekolah, tiba-tiba rintik hujan mulai turun dari langit, entah gua juga ngga tau itu dari langit yang keberapa. Seketika itu juga gua bingung, gua panik karna disekolah lagi ada ujian produktif. Nanti kalo gua ga masuk, gimana nasib nilai ujian produktif gua?! Lantas gua pun langsung tertidur   berdo'a meminta hujan ini di berhentikan sebentar saja, hingga gua sampe disekolah. Tapi apa daya, mungkin karna gua kebanyakan dosa kali yak, Allah ngga mengabulkan permintaan gua itu, dan hujan pun berlangsung lama dan semakin deras. Markas besar harta karun (baca: hidung) gua pun udah mulai berasa di aliri suatu cairan kental yang berasal dari danau ranukumbolo, surganya gunung semeru (baca: ingus).

Ketika itu gua berfikir untuk memakai jas hujan. Tapi, waktu gua cek di box motor gua, ternyata jas hujan gua ga ada *jreeeng jreeng. Mungkin lagi dibawa bokap gua kali. Nah saat itu hati dan ampela  pikiran gua tambah gelisah!


Waktu terus berjalan dan semakin mendekati jam 1, jam yang menandakan waktu belajar mengajar disekolah gua berlangsung. Gua putusin buat nunggu sebentar, sampe hujan ini reda. Tapi, sekian lama gua menunggu, hujannya tetep ngga bisa ngertiin perasaan gua, dia kecewa kali sama gua, makanya keluar air mata mulu. Mungkin kalo saat itu dia (hujan) memberitahu ke gua, apa kesalahan gua sebenernya, gua akan langsung minta maaf sama dia (hujan). Bisa jadi kek gini kejadiannya :
“Hujaaan, kamu kenapa sih nangis terus? Aku salah apa sama kamu? kamu kecewa ya sama aku? Udah jujur aja deh, kamu ngga suka kan sama perkataan aku kemarin?” mengharukan banget, hiks >.<


Oiya, emang kemarin tuh gua sempet kesel juga sama dia (hujan). Kejadiannya ngeselin dah. Sampe-sampe gua ngomong kek gini :
“Ah pukicuk nih ujan, dasar ujan ngga berpendidikan! *Emang ada ujan yang sekolah ya?-_- Ngga tau waktu banget si lo! Baru juga kering celana boxer gua ini, baru mau gua pake abis mandi. Eh, pas gua keluar rumah mau ngambil tuh celana, udah basah lagi gara-gara doi. Dan yang bikin gua tambah kesel itu karna stok celana boxer gua belom pada dicuciin, masih pada didalem mesin cuci, tinggal satu itu doang yang lagi gua jemur! Eh dia tega-teganya sama gua...” sampe-sampe keluarlah kata-kata yang tidak pantas diucap dari diri gua ini. Ya kira-kira kek gitu lah ilustrasi pertengkaran gua sama doi.



Balik lagi kecerita ya ~
Akhirnya gua memutuskan untuk berangkat sekolah nekat hujan-hujan'an. Dan diperjalanan pun hujan semakin deras aja, gua mau neduh, tapinya, udah terlanjur basah baju sekolah gua. Ya jadi, gua nekat deh tuh sampe sekolah basah-basahan. Dan begitu gua sampe diparkiran sekolah gua, penampilan gua tuh bukan kaya anak yang mau sekolah, tapi lebih mirip kek anak yang abis jadi tukang ojek payung >,<

Ketika gua sampe sekolah, ternyata sekolah masih cukup sepi, mungkin baru sekitar belasan siswa yang udah dateng. Dan ada beberapa anak yang ngeliatin gua mulu,  pandangannya itu ngga kek biasanya. Tapi, ya gua fikir, mungkin karna baju sama celana sekolah gua basah banget kali, makanya mereka ngeliatin gua kek gitu. Yaudah, gua memilih buat langsung masuk ke kelas biar kaga jadi bahan tonton-an disitu. Dan saat itu ada beberapa temen gua yang udah dateng, dan bajunya pun kering, ga basah sama sekali padahal di luar hujan deras. Mungkin mereka udah dateng sebelum hujan kali. Dan saat itu pula mereka pun ikut menertawakan gua dan mengejek gua *lengkap banget cobaan hidup gua-_- tapi karna mereka udah gua anggep sebagai sahabat, ya jadi gua diemin aja mereka yang lagi pada ngebacot seenak pusernye, nanti juga berhenti sendiri kalo udah cape.


Belajar mengajar pun berlangsung di sekolah gua. Pada saat memasuki pelajaran, gua ga bisa konsen sama sekali ke materi yang lagi di ajarin, karna gua masih ga nyaman sama celana gua yang basah ini, rasanya tuh lengket-lengket gimana gitu, pokoknya ngga banget deh. Dan untungnya aja ngga keliatan ceplakan CD gua dari belakang :3 soalnya ada temen gua yang kalo jalan itu, keliatan ceplakannya dari belakang :D kan jadi risih ya. Mungkin buat nutupin agar dari belakang ngga keliatan ceplakan itu, doi harus jalan menyamping kali yak?-.- tapi yaudah lah, yang itu ngga usah dibahas, kasian nanti kalo orangnya baca artikel gua ini, bisa terjadi konflik antara gua dan doi :v Lagian gua juga ngga mau kejadian pertengkaran gua terulang kembali, seperti saat pertengkaran gua sama si hujan...

Jadi gua saranin buat kalian-kalian yang kalo mau berangkat sekolah terus di daerah rumah kalian hujan deras, lebih baik lo pake jas hujan atau kaga neduh dulu atau kaga lagi nih mending ngga usah sekolah sekalian biar kaga malu-maluin, dari pada lo jadi bahan ejekan disekolah lo. Tapi itu juga kalo lagi ngga ada pelajaran yang terlalu penting ya.

Oke deh, sekian cerita gua kali ini, sampai jumpa di cerita gua yang lain ~

--TerimaKasih--

4 komentar:

  1. Hujan deras tapi tetep semangat berangkat ke sekolah, walaupun akhirnya dateng ke sekolah basah-basahan dan jadi ledekan temen XD

    "Mending ngga usah sekolah sekalian biar kaga malu-maluin."

    Awakwakwak, saran macam apa itu. Tapi keinget waktu jaman sekolah dulu. Kalo hujan biasanya mama nyaranin aku untuk gak sekolah =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, itu hanya saran yang baik dari yang terbaik :)) iya dulu juga pernah kok ngalamin hal kaya gitu :D

      Hapus
  2. Hahaha gaya nulisnya bikin ketawa deh :))
    Untung belom pernah kejadian tuh sekolah dengan seragam basah kuyup ><


    staysya.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahaha bisa aja, makasih :)
      yaudah, semoga nanti bisa mengalami nya, biar hidupnya lebih berwarna :o

      Hapus