Pages

Selasa, 11 Februari 2014

Kebanggaan dan Rasa Frustasi Flappy Bird

Kali ini gua mau bahas cerita tentang game terfenomenal belakangan ini yaitu Flappy Bird :D

Zaman sekarang siapa sih yang gatau game flappy bird ini. Yang cara main nya cuma menyentuhkan jari ke layar handphone/ tab lo doang. Nenek-nenek sama kakek-kakek aja tau, dari anak kecil sampe orang dewasa pun tau, bahkan cabe-cabean sama terong-terongan juga tau game ini :D

Oke langsung aja ke pembahasan gua ya.
Sebenernya game ini tuh udah dibuat dari pertengahan tahun 2013 lalu, tapi dulu sih ngga begitu terkenal ya, bahkan ngga ada yang tau tentang game ini. Tapi, kenapa sekarang bisa langsung mendadak populer di indonesia game ini? Atau bahkan di dunia? Kalo ditanya tentang itu gua juga ngga bisa menyimpulkan ya, ya tergantung dari diri lo sendiri deh coba pikirin kenapa game yang begitu flat ini bisa menyihir orang-orang di dunia ini buat main game ini.

Disekolah gua, game ini juga sangat populer. Sampe rata-rata hape anak-anak disekolah gua yang mempunyai OS (operating sistem) nya Android kalo ngga windows phone itu pasti ada game ini. Ya yang hape nya bukan termasuk itu juga pada minjem sama yang hape nya ada game flappy bird nya. Terus nih kalo lagi jam istirahat, dia bukan malah pada makan ke kantin tapi malah diem dikelas main game flappy bird ini. Bahkan pada saat belajar dan ada guru nya dikelas ada saja anak-anak yang masih main game ini. Mungkin menurut mereka ini game yang bisa ngilangin rasa bosen kali yak? Haduh gua jadi bingung, sampe-sampe disekolah gua itu pada saling berlomba-lomba buat dapetin skor tertinggi. Dan kalo udah gitu orang yang buat skor tinggi itu langsung pamer ke temen-temen nya, dan dia langsung merasa hebat disitu karna udh bisa bikin skor tinggi daripada temen-temen nya yang lain. Itu juga kalo belum ada yang bisa menandingi skor nya doi, tapi kalo udah ada? Ya doi langsung mainin lagi itu game sampe bisa ngelewatin skornya temennya. Paling-paling skornya di antara 1-15 doang dia sanggup nya, ngga akan biasa lewatin Best Score gua 84 B) *bukan pamer. Ya gambarannya begitulah terus menerus sampe nanti dia bosen dan frustasi.

Ngomong-ngomong frustasi nih, gua denger-denger sih udah lumayan banyak orang yang frustasi karna game ini. Ada yang dibanting hape nya, ada yang di pukul, bahkan ada yang sampe dibuang hape nya. *coba cek youtube ya :D
Ya iya lah gimana ngga frustasi mainin ini game, karna game ini tuh membutuhkan konsentrasi dan kesabaran yang extra. Kalo ngga bisa sabar dan ngga bisa konsentrasi ya paling mati mulu lo nabrakin pipa atas bawah :D




Bahkan gua pun kadang suka frustasi sama game ini. *terus lo buang hape lo? Ya ngga lah, masa iya gua buang ini hape yang pada saat gua mau beli nya aja sampe harus ngumpulin duit beberapa bulan -_- kalo yang di youtube yang hapenya di banting/ di pukul/ dibuang itu mereka rata-rata udah dewasa semua udah pada kerja, kalo gitu kan mau diapain juga bebas aja ya. Mau beli lagi juga gampang. Lah kalo gua? Bensin aja masih minta sama orang tua, boro-boro mau ngebuang hape -.-

Jadi menurut gua game ini tuh bisa bikin ketagihan orang deh, ga bakal orang yang main game ini cuma sekali doang. Pasti bikin kita penasaran sama skornya itu loh, selalu pengen ngelewatin skor orang lain atau bahkan skor kita sendiri yang menurut orang itu udah termasuk tinggi. Sampe ada temen gua yang mau minjem buat maen game ini minjemnya tuh muka nya sambil di melas-melas-in :D  dan sambil bilang bahwa main nya cuma “sebentar” dan paling “cuma 5 kali” mati,biar dipenjemin tuh :D . Eh ternyata mah main nya lebih dari kata “sebentar” dan gagal nya pun berulang-ulang lebih dari 5 kali -_- dan baru berhenti main sampe dia puas dan bosen main game itu.

Oke segitu dulu pembahasan gua tentang game Flappy Bird ini. Sekian.




--TerimaKasih--

0 komentar:

Posting Komentar