Pages

Senin, 03 Februari 2014

Evolusi Cita-Cita Ku

Ngomongin tentang Cita-cita itu mungkin lebih asik pada saat kita masih kecil ya. Dulu sih cita-cita gua juga bermacem-macem, mulai dari pengen jadi pilot lah, dokter lah, hingga jadi pemain bola. Gua sekarang udah kelas 2 SMK, jadi cita-cita gua pun udah berbeda seiring bergantinya zaman.

Sebenernya cita-cita masa kecil gua yang ingin gua wujud-in itu menjadi pemain sepak bola terkenal, karna main bola itu mungkin bagi anak-anak kecil dulu wajib yah apalagi anak laki-laki nih. Pasti setiap sore main bola deh ke lapangan-lapangan deket rumah, bahkan main bola di jalanan yang gawang nya memakai sendal jepit milik kita sendiri :D kadang sampe lupa waktu, terasa nya kalo lagi maen udah mau magrib aja. Terus nyokap kita nyamperin deh suruh pulang karna belum mandi :D haha Gua juga punya banyak koleksi baju bola Real Madrid, karna cita-cita gua itu menjadi pemain bola yang hebat dan bisa bermain di Real Madrid. Club idola gua sampai saat ini. Gua sering minta ke orang tua gua untuk beliin gua baju Real Madrid dan pernak-pernik Real Madrid. Dan kalo ngga diturutin paling nangis :D

Itu mungkin cita-cita waktu gua masih SD lah ya, tapi sekarang udah engga. *Loh kenapa?

Karena gua ngga dapet dukungan secara moral dari kedua orang tua gua, buktinya gua mau masuk Sekolah Sepak Bola (SSB) aja ngga dibolehin. Alesan nya kek gini nih "ah ngapain ngga penting itu mah, yang penting tuh sekolah yang bener biar jadi orang sukses nanti"

Ya karna dulu gua masih kecil, jadi ngga terlalu mikirin betapa pentingnya arti sekolah itu. Fikiran gua saat itu hanyalah main, main, dan main terus.
Gua juga udah sering banget bikin kesel orang tua gua, contohnya kaya ngebantah lah kalo disuruh beli apa-apa ke warung. Perasaan tuh males banget dah kalo lagi asik main disuruh beli itu lah, ini lah.. jadi milih main aja terus sama anak-anak yang lain..

Tapi sejak gua kelas 2 SMP, fikiran gua pun berubah karna mungkin gua udah masuk tahap remaja. Disitu gua ngerti betapa susahnya orang tua gua mencari nafkah untuk anak-anaknya, dari subuh sebelum matahari terbit hingga magrib setelah matahari terbenam. Gua ngerti betapa lelahnya dia yang setiap hari kerja keras demi menghidupi keluarga nya dan menyekolah kan anak-anak nya. Saat itu gua mulai membantu orang tua gua, kadang kalo disuruh beli makanan ke warung gua turutin, sampe gua bantu pekerjaan dirumah seperti nyapu, ngepel, hingga nyuci piring :D
Saat itu juga gua udah jarang minta di beliin accesoris Real Madrid, yang dulu nya gua harus banget punya accesoris Real Madrid. Cita-cita gua menjadi pemain bola pun sedikit demi sedikit terhapuskan di memory otak gua. Mungkin sepak bola itu sekarang hanya menjadi hobby doang buat gua, jadi ya gua sering main futsal aja bareng sama temen-temen gua buat ngilangin rasa penat di sela-sela libur sekolah.

Dan berbeda lagi dengan saat ini, saat dimana gua udah kelas 2 SMK. Umur gua juga udah mau dewasa, jadi udah ngelewatin tahap remaja. Otomatis cara berfikir gua pun berubah dari yang awal nya ke kanak-kanakan, labil, hingga yang sekarang sudah mulai dewasa. Gua udah bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Disitu lah gua tinggalin hobby-hobby gua yang menghambur-hambur kan uang begitu saja. Gua sekarang lebih fokus untuk belajar dan membantu orang tua gua. Hobby futsal gua pun gua kurangin sekarang, yang tadinya satu minggu sekali sekarang menjadi sebulan 2 kali. Atau mungkin sebulan ngga main futsal. Bisa aja karna sekarang fokus hidup gua hanya untuk masa depan yang cerah.

Gua ingin jadi orang sukses kelak nanti, gua ingin punya rumah sendiri, punya mobil sendiri, dan banyak yang lain. Gua juga punya satu impian gua yang nanti kalo gua sukses gua ingin wujud-in, Yaitu memberangkat kan orang tua gua naik Haji ke tanah suci Mekah.
Jadi, ya mulai sekarang gua udah mulai menabung buat masa depan gua nanti, walaupun sekarang duitnya masih dari orang tua gua. Gua tabung setiap hari, gua kurangin jajan gua, dan gua berusaha untuk hidup hemat.


Mulai sekarang gua tanamkan dalam hati gua yang menjadi acuan hidup gua yaitu bisa Membahagiakan Orang Tua gua kelak nanti! Kemauannya akan gua turutin, dan sebisa mungkin ngga akan gua kecewain!

Itulah cerita singkat tentang evolusi mimpi dan cita-cita gua dari dulu hingga sekarang.


--Terima Kasih--

0 komentar:

Posting Komentar